Tuesday, April 22, 2008

refleksi: indah/11

Setelah saya melakukan wawancara dengan Bapak Hendi, saya merenung kembali. Saya tahu, bekerja dan mencari uang itu memang tidak mudah. Itu yang saya dapatkan sewaktu saya mengikuti program Pengenalan Dunia Kerja (PDK) tahun lalu. Tapi yang saya dapatkan dari hasil wawancara siang hari ini adalah bahwa tidak semua pekerjaan yang akan kita dapatkan nanti sesuai dengan keinginan kita. Bisa jadi kita tidak puas dengan pekerjaan kita sendiri dan akhirnya memilih untuk berganti pekerjaan, seperti yang dialami oleh Pak Hendi.

Pekerjaan itu kan sifatnya subjektif. Misalnya seseorang mengatakan suatu pekerjaan itu baik jika honornya besar. Belum tentu orang lain akan mengatakan hal yang sama. Jadi saya menarik kesimpulan dari kisah yang telah dituturkan oleh Pak Hendi kepada saya dan Jessica, bahwa kita harus mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan kita.

2 comments:

The Reflection said...

Indah dan Jessica, jangan lupa mencantumkan foto di laporan wawancara kalian.
Thanks.

I.Cecil

Sebelas IPS Dua - The Reflection said...

maap bu, tapi upload fotonya lama banget. satu jam ngga slesai". fotonya nanti langsung kasih ke ibu aja boleh tidak bu??

.indah.