Saturday, April 26, 2008

refleksi pribadi saphire calista(21)

Ada beberapa pelajaran yang saya dapatkan setelah saya mewawancarai seorang cleaning service bernama Anti, ntara lain:
o Setelah wawancara ini, saya jadi tahu kalau ternyata tidak ada pekerjaan yang mudah,walaupun mungkin pekerjaan itu kita anggap biasa-biasa saja. Namun setelah saya bertemu dengan Anti,saya menjadi percaya bahwa bila kita melakukan pekerjaan itu dengan sepenuh hati,maka pasti pekerjaan itu akan menjadi menyenangkan.
o Selain itu, saya menjadi sadar bahwa kita harus mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan pada kita, seperti Anti yang mensyukuri pekerjaannya walaupun ia hanya bekerja sebagai seorang cleaning service.
o Saya juga menjadi sadar bahwa kita harus bisa lebih menghargai orang lain. Seperti yang dikatakan oleh Anti bahwa banyak dari customer yang memakai toilet tidak menghargai dia,banyak customer yang suka membuang tissue bekas sembarangan,ataupun mengejek dia. Padahal menurut saya Anti adalah orang yang berjasa bagi kita,kalau tidak ada Anti,pasti toilet akan menjadi amat kotor dan tidak nyaman untuk dipakai.
Itulah pelajaran yang saya dapatkan setelah saya mewawancarai Anti..

Saphire calista / 21

No comments: